Senin, 07 November 2016

RAMBUT RASULULLAH

RAMBUT RASULULLAH ﷺ SEBAGAI JIMAT أسد الغابة - (ج 1 / ص 313) وله الأثر المشهور في قتال الفرس والروم وافتتح دمشق وكان في قلنسوته التي يقاتل بها شعر من شعر رسول الله صلى الله عليه و سلم يستنصره به وببركته فلا يزال منصورا Terdapat Atsar yang masyhur yang dialami sayyidina Khalid bin Walid radhiyallahu anhu mengenai peperangan melawan Persia, Romawi dan pembebasan Damaskus, dimana di dalam Peci yang digunakannya ketika berperang, terdapat rambut Rasulullah ﷺ, Beliau menjadikannya sebagai sebab pertolongan/kemenangan dan beliau mengambil berkah dari rambut Rasulullah ﷺ tersebut, sehingga beliau selalu diberi kemenangan dalam setiap pertempuran (Usdu al-Ghobah) أسد الغابة - (ج 1 / ص 313)أخبرنا أبو الفضل بن أبي الحسن بن أبي عبد الله المخزومي بإسناده إلى أحمد بن علي بن المثنى قال : حدثنا سريج بن يونس أخبرنا هشيم عن عبد الحميد بن جعفر عن أبيه قال : قال خالد بن الوليد : اعتمرنا مع رسول الله صلى الله عليه و سلم في عمرة اعتمرها فحلق شعره فاستبق الناس إلى شعره فسبقت إلى الناصية فأخذتها فاتخذت قلنسوة فجعلتها في مقدم القلنسوة فما وجهته في وجه إلا وفتح له Telah menceritakan kepada kami Abu al-Fadl bin Abi al-Hasan bin Abi Abdillah al-Makhzumi dengan sanad sampai kepada Ahmad bin Ali bin al-Mutsanna ia berkata: Telah menceritakan kepada kami Suraij bin Yunus telah menceritakan kepada kami Hasyim bin Abdul Hamid bin Jakfar dari ayahnya ia berkata, Sayyidina Khalid bin Walid berkata : Aku bersama Rasulullah ﷺ dalam suatu umroh yang diikuti oleh beliau. Maka Beliau mencukur rambutnya, sehingga orang-orang berebut untuk mengambil rambut beliau. Namun Aku mendahului mereka mengambil rambut bagian atas kepala Nabi ﷺ, Aku ambil rambut tersebut lalu Aku letakkan di peciku dan Aku letakkkan di bagian depan-nya. Maka semenjak itu tidaklah Aku berhadapan dengan seseorang musuh kecuali diberikannya kemenangan oleh sebabnya. (Usdu al-Ghobah) والله اعلم ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun.